Dedicate For

Dedicate For
My Best High School

Kamis, 07 Februari 2013

Jogjakarta

                25 Januari 2013 Kami ber Delapan memutuskan untuk menikmati waktu malam  di sebuah kedai kopi di daerah Ungaran Semarang, namanya Kedai Kopi Lelet. Kami tertarik dengan menu andalannya kedai itu, namanya kopi tetes. Entah yang ada di pikiran kami, terutama saya membayangi kopi tetes itu mungkin dari cara meminumnya yang harus ditetesi sampai habis, sangat memakan waktu yang lumayan lama. Proses pembuatan seperti kopi tarik pada umumnya, tapi kopi ini di sajikan dalam bentuk yang unik.
                 Tanggal 26 Januari 2013, Kami ber Tujuh berangkat ke Jogjakarta tujuan utama kami adalah rafting di Goa Pindul, mencicipi hidangan di House Of Raminten 
                 27 Januari 2013
Tempat Pertama ---> Goa Pindul 
             Terletak di Gunung Kidul, Jogjakarta. Biaya sendiri untuk ambil 2 paketan sebesar Rp. 65.0000 (Rafting Goa Pindul + Rafting Sungai oyo), kalau mau sewa Fotografer + Kamera Rp. 150.000 . kalau kalian bawa kamera sendiri dan gamau repot bisa sewa fotografernya aja Rp 65.0000. 
 Kami rafting Basah di dalem Goa ini, di temani oleh pemandu wisata dan tidak lupa juga kami menyewa fotografer biar liburan ini di abadikan. Didalam goa itu pemandu wisata menjelaskan tentang segala sejarah Goa tersenut, bahkan sampai hal mistis pun di jelaskan kepada kami.

                

  





Tempat Kedua --> Sungai Oyo
                     Gak jauh dari goa pindul, masih satu paket wisata tapi, lokasi berbeda. Disini kami bakal rafting juga dengan mengikuti aliran ombak yang berada di sungai oyo. Arus yang begitu deras membawa salah satu dari teman saya terseret ombak, cukup seru dan menegangkan.

                  Terjun di kejauhan 3 meter dari permukaan ari sungai oyo. Saya bersama 3 teman, mencoba dengan keyakinan penuh dan percaya pada diri sendiri. Mungkin wahana ini yang tidak bisa di dapet di tempat lain.


                   Setelah wahana terjun 3 meter, saya dan satu orang teman saya nekat mengadu nyali menuju lokasi terjun kejauhan 12 meter. Woooooow jantung berasa tertinggal saat berusaha terjun, seperti mencoba untuk bunuh diri mungkin.



 
                     Rute perjalanan kami rafting telah sampai di ujung rute, menandakan bahwa rating kali ini selesai. Sangat berkesan, pengalaman pertama, dan mungkin buat kamu yang belum pernah kesana, silahkan bisa di coba.



  
Tempat Ke Tiga ----->The House Of Raminten 

             Di jalan F.M Noto deket sama malioboro Jogjakarta, tapi kesana lagi. tempatnya nyepil pokoknya.Tempat makan ala khas budaya jawa, ditempat ini kita bisa merasakan suasana kental budaya jawa teman-teman. Para Pelayan juga memakai pakaian khas jawa, kebaya kalau yang wanita nya wuihhh seru yah!  Menu yang dicari-cari yaitu Nasi Kucing seharga Rp. 1000 (single) Rp. 3000 (Jumbo) Rp. 5000 (Triple). lauknya sendrri nasi kucing itu ada teri sama telur. Dan ada juga nih Es Klamud (Es Klapa Muda) uuuuuu mantap deh pokoknya.



Tempat ke empat ------> Alun-alun Jogjakarta

                    Tempat terakhir yang kami kunjungi di Jogjakarta waktu itu adalah alun-alun Jogjakarta, mencoba menaiki becak alun-alun seharga Rp. 20.000 per satu keliling lapangan alun-alun Jogjakarta. Becak pun penuh kami tumpangi 7 orang. Selain itu juga ada semacam melewati pohon kembar, dengan menyewa penutup mata seharga Rp 4000 kita bisa mencoba melewati pohon kembar yang ada di alun-alun Jogjakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar