Dedicate For

Dedicate For
My Best High School

Rabu, 18 Januari 2012

Ramalan si Eneng

           Bercerita masalah cinta, hanya membuat saya melayang-layang di langit. Mungkin saya belum menanggapi keseriusan dalam makna cinta untuk saat ini, istilahnya hanya main-main saja lah, karena faktor gengsi, faktor tontonan film yang tema cinta apalah. 
           Dari dulu kalo ditanya masalah cinta pasti bawaannya bikin pasrah lah, gatau kenapa! Dulu waktu SMP masa-masa pubertas kelas 8 kalau gak salah, saya mengagumi orang itu karena masukan dari temen si bukan dari diri sendiri, gatau tiba-tiba pas di saranin buat suka sama tuh orang dia juga ada respect gitu. Tapi ya gitu saya gak menganggapnya serius, gak lama kemudian saya selalu aja merhatiin orang itu pas lagi belajar, lagi istirahat sekolah. Lucunya lagi waktu sama-sama tatapan mata, kayaknya ada chemistry yang dapet gitu halaaah, Fine, saya putuskan untuk merhatiin gerak-geriknya selama sekolah. Dan pasnya lagi sekolah bakal mengadakan study tour ke jogja. naaah disinilah semua anak-anak pada gila-gila nya pacaran. Karena itulah saya pun ketularan virus cinta itu, semua ini gara-gara temen deket saya. Awalnya saya yang mencomblangi temen deket saya dengan cewe cantik banget di kelas, katanya itu incerannya pas awal masuk kelas 8. Yaaah begitu viru cinta dimulai, semua anak-anak pada latah, begitu ada satu anak yang pacaran semuanya pun ikut-ikutan. Bodohnya saya pun terkena virus itu, saya pengen banget waktu di jogja ada pasangan kaya temen deket saya, iyaaalah masa jalan-jalan ga ada temen spesial. Yaudah tuh waktu tour bakalan dateng, saya bingung mau bener-bener nyatain cinta apa engga, pas lagi berada di puncaknya saya keceplosan ngomong ke temen deketnya, haduuuuuh ga nyangka deh bakalan kaya gini. Dan kata temen deketnya yang saya incer dia juga lagi kosong coooy! waaah kesempatan gak nih? 
Ada waktu senggang nih, begitu saya nganterin temen ke Unit Kesehatan Sekolah, ada hal yang hangat untuk diperbincangkan bener. Tau gak apa? ternyata temen sekelas saya ada yang bisa ngeramal lewat kartu remi. Memang ya masa SMP masa-masa galau kalau menurut saya, temen deket saya pengen banget diramal masalah percintaannya! Dan kebetulan saya gak punya pasangan , saya ditantang buat ikut diramal, Temen saya yang bisa ngeramal itu bisa ngelihat kalo saya sedang mendekati seorang perempuan yang ada dikelas. Saya merasa bingung dan malu mau bilang iya atau engga, dan sedangkan disana banyak orang adalah 4 anak di dalam UKS itu! Dengan rasa terpaksa saya turut di ramal sama temen perempuan saya, begitu kartu pertama dibukaaa.... iyaaaaak ternyata yang keluar kartu hati ketahuan kan masalah yang dihadapi waktu itu. Langsung aja peramalnya nanya ke saya! bener gak lagi jatuh cinta, saya jawab dengan malu iya! 
Lanjut kartu yang dibuka kedua pun keluar hati, dan pandainya lagi peramalnya menerawang lokasi tempat duduk seolah-olah saya di investigasi.. Ternyata benar kartu hati itu keluar pas dengan lokasi tempat duduk cewe yang saya sukai itu. Waaaah bener-bener nih temen saya cita-citanya mau jadi poeramla kali ya? Yasudah kartu terbongkar semua mau gimana lagi :(. Akhirnya disaranin sama peramal itu, kalo cewe yang saya sukai itu bakalan ada yang ngambil.. Perasaan saya si biasa-biasa aja toh kalo saya nyatain cinta ke cewe itu diterima syukur ditolak ya biasa aja.. 
             Bener kan begitu saya perhatiin gak lama akhirnya mereka pacaran dan harapan saya pupus sampai pada saat itu. Mau gimana lagi bingung, yasudahlah kan emang gak niat mau pacaran, emang ini semua gara-gara virus cintanya temen deket saya itu. Begitu study tour saya dengan asiknya bermain sama temen-temen yang emang ga punya pasangan santailah. hidup gak selamanya sedih kali boy... Sendiri akan lebih baik pada waktunya, saya selalu merasa iri melihat mereka duduk berduaan jalan berduaan. Yasudahlah buat apa disesali, gak ada gunanya juga. Intinya mah kalo emang udah punya niat masalah percintaan jangan sekali-kali membuka masalah cinta kita ke orang lain apalagi itu temen dekatnya cewe yang kita sukai, gatau kenapa pasti rencana indah itu akan gagal total. Sama seperti yang dialamai ketika masa SMA dan sampai sekarang pun kaya gitu! Mahasiswa cooy! kalua gak punya pasangan dianggap ga gaul gitu, halaaah sama aja perasaan cinta anak SMP sama anak kuliahan sama-sama labil. Latah akan cinta, ada pasangan baru jadi yang lain ikut-ikutan woooy itu masalah perasaan ya! bukan masalah prestasi yang bakalan bisa bersaing... Apa emang bersaing dengan cinta itu asik? percuma aja bersaing cinta tapinya kita gapunya rasa cinta sama sekali sama pasangan kita? ini perasaan gua saat ini, ngerasa iri sama mereka yang bisa ngedapetin wanita yang dia suka. sampe sekarang hal mitos zaman smp itu terulang di masa kuliah sekarang ini. haduuuhhh hidup saya beginilah sangat berantakan untuk masalah cinta -____- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar