Dedicate For

Dedicate For
My Best High School

Minggu, 04 Desember 2011

Alasan kuliah di perikanan

             Panjang cerita untuk bisa menjelaskan akhirnya bisa kuliah di perikanan. Bisa dikatakan saya melanjutkan sekolah perikanan karena salah jurusan, memang demikian, cita-cita saya sebenarnya menjadi seorang dokter spesialis tulang. Saya terinspirasi dari dokter ayah saya yang bisa menyelamatkan nyawa ayah saya waktu sedang sakit. Saya bertekad untuk bisa mengejar cita-cita saya namun apadaya tangan tak sampai. Semua itu hanya kenangan manis, saya memulai merancang rencana hidup baru.
Awalnya hanya dari sebuah hobi untuk memelihara ikan hias, ingin sekali bisa usaha budidaya ikan hingga sukses. Saya selalu berpikir sepertinya potensi diri saya ada di bidang perikanan ini. Lalu saya mencoba untuk ikut melanjutkan sekolah di bidang perikanan. Namun keinginaan orang tua bertolak belakang dengan segala perubahan zaman, ini zaman modernisasi mereka berpikir perikanan bukan demikian. Saya berkeinginan untuk bisa membuktikan bahwa perikanan bisa maju ditangan saya. Mungkin hanya itu alasan-alasan yang saya miliki untuk bisa kuliah diperikanan, tapi setelah kuliah di perikanan saya bisa mengambil sejuta alasan mengapa saya melanjutkan sekolah perikanan.
Menurut saya enjoy saja kuliah diperikanan, bagi saya perikanan itu unik, kenapa? Karena kita bisa mengetahui segalanya yang ada di laut. Kita bisa mengerti apa isi dalam ikan. Apalagi saya paling suka makan ikan, jadi tidak hanya bisa makan saja, kita tahu apa saja yang ada didalam tubuh ikan yang selalu kita konsumsi selama ini, kandungan apa saja yang ada di dalam tubuh ikan. Intinya kuliah di perikanan itu enjoy daaaaah, tapi satu yang harus di ingat praktikum di perikanan itu asik tapi laporan praktikum yang tidak bisa di ajak kompromi.  

MASA DEPAN KITA ADA DI LAUT KAWAN ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar