Dedicate For

Dedicate For
My Best High School

Minggu, 04 Desember 2011

Harapan untuk Perikanan / PSP

                Sejuta harapan yang saya inginkan untuk kemajuan Negara Indonesia ini, terutama laut Indonesia yang menyimpan inear beauty Indonesia. Laut dengan perikanan sangat berhubungan, jika laut dilestarikan maka produk ikan pun akan mendapatkan hasil yang bagus pula. Terlintas di pikiran saya bagaimana nasib para ikan dan nelayan jika laut rusak? Apakah kita tidak bisa memakan hewan air yang mempunyai sisik itu? Apakah semua nelayan akan meninggalkan mata pencahariannya ? masih adakah perkuliahan yang membuka jurusan perikanan? semua itu akan ada jawabannya.
                Perikanan di Indonesia yang seharusnya mendapat perhatian lebih oleh pemerintah, terutama dinas kelautan dan perikanan. sehaarusnya pemerintah peka terhadap segala perubahan dalam aspek apapun yang telah dialalmi perikanan. bukan hanya diam menunggu hasil ikan saja, lihat disana banyak sekali yang melakukan overfishing, tapi apa hasilnya? Ikan kini semakin punah akibat overfishing tersebut.
                Harapan untuk perkuliahahn perikanan, lebih baik memperbanyak wawasan dan ilmu dibandingkan berkutik dengan laporan (ini semua keluhan mahasiswa), kita bisa berkarya dan berprestasi jika laporan bisa diminimalisir. Itu hal yang saya rasakan sampai saat ini,kesibukan sehari-hari hanyalah ratusan lembar laporan yang terus menghantui mahasiswa. Harapan selanjutnya yaitu pada jadwal kuliah yang seharusnya bisa di manage agar tidak bertabrakan dengan jadwal praktikum. Seharusnya jadwal praktikum itu di tempatkan pada jam kosong agar tidak mengganggu perkuliahan.
                Harapan untuk Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, sebuah program studi yang seharusnya ahli dibidang tangkapan ikan, namun kenyataannya? Saya belum ahli dalam menangkap ikan. Seharusnya dalam akademis PSP dibenahi kembali, seperti contoh sumber daya Dosen yang mengajar perkuliahahn seharusnya diperbanyak agar bisa fokus kepada salah satu mata kuliah, jadi tidak bercabang-cabang. Untuk masalah jadwal kuliah dengan dosen seharusnya dosen tidak dengan seenak hatinya untuk memindah jadwal kuliah, bagaimana program studi PSP ini ingin maju kalau saja jadwal kuliah yang tidak menentu dan sumberdaya dosen yang sediki?? Mungkin ditahun yang akan datang, harapan yang saya utarakan ini bisa menjadi acuan . 

MASA DEPAN KITA ADA DI LAUT KAWAN ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar